Welcome to Vintage Monochrome

everything about education :)

MULTIMEDIA diskusi kelompok 5


.

Hari ini Kamis 6 Mei 2010, kelompok 5 mempresentasikan Multimedia berikut resumenya :
Pertama mereka membahas definisi dari MULTIMEDIA yaitu penggunaan komputer untuk menyajikan dan menggabungkan teks, suara, gambar, animasi dan video dengan alat bantu (tool) dan koneksi (link) sehingga pengguna dapat bernavigasi, berinteraksi, berkarya dan berkomunikasi.

MANFAAT MULTIMEDIA PADA PENDIDIKAN DAN BISNIS yaitu :

ž1. Di dunia pendidikan, multimedia digunakan sebagai media pengajaran, baik dalam kelas maupun secara sendiri-sendiri.

ž 2. Di dunia bisnis, multimedia digunakan sebagai media profil perusahaan, profil produk, bahkan sebagai media kios informasi dan pelatihan dalam sistem e-learning.

MULTIMEDIA Kits

ž adalah kumpulan pengajaran / bahan pembelajaran yang melibatkan lebih dari satu jenis media dan diorganisir sekitar topik tunggal.

KEUNGGULAN

Multimedia kit membangkitkan minat

Kerjasama. Kit dapat menjadi mekanisme ideal untuk merangsang kerja kelompok proyek kecil. peran, atau jenis lain dari tangan-pada praktek.

Logistik. Kit memiliki keunggulan logistik jelas.

HYPERMEDIA

ž Hypermedia digunakan sebagai perpanjangan logis dari istilah hypertext di mana grafik, audio, video, teks biasa dan hyperlink jalin-menjalin untuk menciptakan media non-linear umumnya Informasi kontras dengan istilah yang lebih luas multimedia , yang dapat digunakan untuk menggambarkan non -linear presentasi interaktif serta hypermedia.

Contohnya : HTML,powerpoint

INTERAKTIF MEDIA

Interaktif media biasanya mengacu pada produk dan layanan pada sistem berbasis komputer digital yang menanggapi tindakan pengguna dengan menampilkan konten seperti teks, grafis, animasi, video, audio dll

Contoh Interktif Media

ž Pembelajaran siswa menggunahkan software porwer poin.

KEUNGGULAN

ž Beberapa media. Teks, audio, grafik, gambar diam, dan semua gerak gambar dapat dikombinasikan dalam satu system yang mudah digunakan.

VIRTUAL REALITAS

ž adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer, suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi.

KEUNGGULAN

ž Virtual Reality yang sering digunakan untuk menggambarkan berbagai jenis aplikasi umumnya terkait dengan mendalam, sangat visual, 3D lingkungan: pengembangan perangkat lunak CAD, grafis akselerasi perangkat keras, kepala-mount display, sarung tangan database dan miniaturisasi telah membantu mempopulerkan dugaan itu.

contohnya: Simulasi perang yang menggunakan animasi 3D

Kemudian sesi tanya jawab :

(?) Azlan : Apakah Multimedia berpengaruh dalam pembelajaran? jika iya apa alasanya

Bagaimana Multimedia yang ada terhadap sistem pendidikan saat ini?

jawab : (fika jawab)Multimedia sangat berpengaruh, karena dapat meningkatkan minat, menarik perhatian si belajar, dan memudahkan si belajar untuk belajar

(anggit jawab) Kondisi di Indonesia Multimedia itu masih belum merata sehingga, perlu ada pemerataan lagi.

(?) Ariifin : menanyakan konkrit media dari virtual, hypermedia, interaktif media

jawab : (fika) kalo virtual : simulasi, hypermedia : powerpoint yang banyak hyperlinknya, interaktif : media komputer,dsbnya

semoga presentasi terkhir lebih ok, dan semangadh :)

Your Reply

Followers